WELCOME

SELAMAT DATANG DI INFO57NEW

Jumat, 08 Juni 2012

Setting Wireless WIFI untuk tablet Android dengan Encrypt WPE

Beberapa produk tablet PC Android hanya menyediakan koneksi WIFI. Umumnya tablet PC jenis Android digunakan untuk membuka aplikasi internet. Seperti Browsing, situs jejaring sosial, email dan lainnya. Sehingga anda bisa terhubung ke internet dari alat tablet Android melalui koneksi WIFI.
Untuk aplikasi yang berhubungan dengan internet akan lebih mudah mengunakan tablet PC. Selain praktis, alat tersebut hanya berupa sebuah papan elektronik dengan layar sentuh.

Setting WIFI ke Tablet PC Android mirip dengan setting computer atau notebook ke WIFI. Untuk tablet Android lebih mudah, karena layar langsung muncul ketika pertama kali tablet diaktifkan.
Bila anda memiliki tablet PC tipe Android dan ingin menghubungkan tablet ke jaringan WIFI untuk membuka internet. Yang diperlukan tentu adanya koneksi internet dan sebuah alat WIFI. Bagaimana menghubungkan tablet ke WIFI dirumah. Sistem OS Android sangat mudah, hanya diperlukan beberapa langkah untuk menghubungkan tablet PC anda ke wireless router.
Pertama kali dibuka , OS Android akan menampilkan gambar seperti dibawah ini
Seandainya koneksi wireless dirumah anda tidak terkunci maka akan tampil signal wireless yang ditangkap oleh Tablet Android. Click nama jaringan WIFI tersebut.

Selanjutnya anda akan ditanyakan kembali, apakah jaringan WIFI tersebut yang akan dipakai.

Selesai mengclik, maka tampilan layar OS Android pada tablet anda. Selanjutnya tablet anda sudah siap dipakai seperti computer dirumah, tetapi mengunakan aplikasi dari OS Android

Buka saja salah satu aplikasi, misalnya Browser. Maka akan tampil layar browser pada tablet Android.


Bila jaringan dirumah anda ternyata mengunakan Encrypt kata sandi atau tersembunyi.
Sedikit berbeda dari sistem jaringan terbuka, dimana signal network bisa ditangkap oleh tablet tanpa kunci. Bila Router wireless anda dirumah ternyata di kunci agar tidak disusupi orang lain, bagaimana untuk mengisi data kunci dan memasukan data tersebut ke Android anda.
Bila jaringan router WIFI yang ingin anda hubungi ternyata memperlihatkan gambar dibawah ini. Dengan meminta Password.

Anda harus mengetahui nomor password tersebut dari Router Wireless anda. Setting dapat dilihat dengan bantuan computer. Dengan membuka layar browser anda yang terhubung ke jaringan Wireless, lalu ketik 192.168.1.1. Angka tersebut adalah nomor IP default yang biasa digunakan pada router wireless anda. Tetapi angka tersebut bisa berbeda, bila setting router IP sudah dirubah sebelumnya.

Lalu lihat nomor kunci password yang dipakai, misalnya setting dibawah ini menunjukan Key 1 (kunci 1), dengan angka 124C5E149B

Masukan password nomor kunci ke tablet Android anda, setelah menekan tombol Next maka Android anda sudah terhubung.
Bila signal WIFI anda ternyata disembunyikan / tidak terlihat (kosong) pada bagian Wi-Fi setup. Coba tambahkan Add network (secara manual) pada layar, nantinya akan muncul 2 kolom kosong dan masukan nama SSID (passphrase) bersama Key Password.

Mengingat sistem WEP mudah di bobol dengan brute force untuk mencari kunci. Ada teknik lain yang lebih mudah. Yaitu sistem proteksi WPA.
Teknik lain dengan setting relatif paling aman dan mudah. Yaitu memberikan password wireless WPA, dan password dimasukan manual ke Router.
Cukup memindahkan fitur Encryption dari Router Wireless, masukan password PSK. Ketika tablet mendapatkan signal atau memasukan nama router, nanti akan tampil kolom kedua di tablet PC. Masukan password yang sama seperti PSK.

Demikian teknik menghubungkan tablet Android ke jaringan WIFI.


 Sumber : Obengtech.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar