WELCOME

SELAMAT DATANG DI INFO57NEW

Jumat, 31 Agustus 2012

Tips Sederhana cara membersihkan Laptop

Peralatan untuk membersihkan laptop mudah didapatkan dan tidak mahal.
Kain yang lembut dan cairan untuk membersihkan LCD dapat digunakan. Tetapi tidak semua bagian laptop dapat dibersihkan hanya dengan menggunakan kain dan cairan, ada beberapa area yang harus dibersihkan menggunakan blower.

Pada saat membersihkan laptop, pastikan laptop dalam keadaan mati. Biarkan kurang lebih satu menit kemudian baru cabut kabel listriknya. Lakukan cara yang disarankan dari pabrik pembuatnya jika Anda ingin membersihkannya. Namun dalam banyak kasus, yang perlu Anda lakukan adalah dengan menyeka dengan kain basah. Kecuali jika pabrik pembuat menyarankan berbeda, jangan menggunakan alkohol atau pembersih yang mengandung amonia. Untuk bagian LCD, selalu gunakan kain yang lembut karena kain yang kasar dan juga berserat dapat menggores LCD. Gunakanlah juga cairan pembersih khusus.
Bagian lain laptop yang agak sulit dibersihkan ialah bagian bawah tombol keyboard. Tapi bukan berarti hal ini dibiarkan kotor. Banyak remahan-remahan yang harus Anda bersihkan. Untuk membersihkan keyboard, gunakan udara bertekanan atau blower lalu lap lagi. Beberapa pabrik pembuat menyarankan untuk tidak menggunakan vacuum karena dapat merusak komponen elektronik. Ingat selalu untuk memeriksa yang saran terbaik yang diberikan oleh pabrik pembuat.
Anda disarankan untuk tidak pernah menyemprotkan cairan langsung ke laptop. Semprotkanlah terlebih dahulu pada kain dengan air maupun cairan pembersih yang dianjurkan.
Membersihkan keypad pada laptop dengan kuas lembut
Membersihkan keyboard dengan kain lembut
Membersihkan layar dengan kuas
Menyeka layar dengan lap lembut
Apakah boleh menggunakan pelindung laptop keypad? Beberapa orang menggunakannya agar laptop terbebas dari bencana akibat tumpahan minuman dan juga debu, tetapi justru pelindung ini akan memerangkap panas, terlebih lagi untuk jenis laptop yang memang mengeluarkan panas berlebih yang seharusnya mendapat ventilasi yang baik tanpa hambatan. Panas yang tidak tereliminasi dengan baik justru menjadi masalah yang membuat perangkat tidak tahan lama.
Pelindung laptop keypad

Sumber : RumpiTekno.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar